Jumat, 16 Desember 2011

Kelebihan dan Kekurangan Yahoo Messengger

Sebelum kita membahas kekurangan dan kelebihan yang ada pada Yahoo.Messengger.Kita terlebih dahulu menjelaskan apa itu Yahoo Messengger .Yahoo! Messenger (sering disingkat "Y!M" atau "YM") merupakan program pengirim pesan instan populer yang disediakan oleh Yahoo!. Yahoo! Messenger tersedia secara gratis dan dapat diunduh serta diakses menggunakan Yahoo! ID yang biasa digunakan untuk mengakses layanan Yahoo! yang lainnya, seperti Yahoo! Mail. Penggunaan ID ini juga mengakibatkan pengguna dapat langsung diberitahu bila mendapat sebuah e-mail.Yahoo! telah mengumumkan kerjasama dengan Microsoft untuk bergabung dalam jaringan instant messenger. Hal ini mengakibatkan Yahoo! Messenger dapat berhubungan dengan layanan .NET Messenger milik Microsoft. Layanan ini mulai berfungsi sejak 13 Juli 2006.dan sekarang kita akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari yahoo messenger.

Kelebihan Yahoo Messenger
Selain mengobrol dengan cara mengetikkan percakapan kita, dengan Yahoo Messenger kita juga bisa mengobrol secara langsung seperti bertelepon. Tetapi kita membutuhkan headset dan koneksi internet yang stabil jika kita ingin mengobrol secara langsung. Yahoo Messenger juga menyediakan layanan web cam, dimana kita bisa melihat lawan bicara kita. Untuk menggunakan fasilitas ini, kita membutuhkan kamera khusus yang terpasang di komputer kita. Layanan SMS ke telepon seluler juga bisa kita dapatkan secara gratis dengan menggunakan software ini.   Dengan menggunakan Yahoo Messenger ini kita juga bisa mengirimkan file dokumen dan bisa langsung dibuka oleh lawan bicara. Foto kita juga bisa kita pasang di jendela messenger. Selain itu masih banyak lagi fasilitas Yahoo Messenger yang dapat kita gunakan. Kalau ingin chatting dengan mudah dan gampang, langsung saja download Yahoo Messenger di situs resminya.

Kekurangan Yahoo Messenger
Selain ada kelebihan juga terdapat kekurangan .Kekurangan nya yaitu tidak ada ruangan atau room untuk menampung semua pengguna yahoo dari penjuru dunia. Room tersebut dibagi-bagi menurut regional, hobby, aktivitas, dan masih banyak lagi room yang lain. Dan tidak ada aplikasi yang tersedia di web yahoo messenger. Misalnya ketika kita sedang melakukan perbincangan di aplikasinya, kita juga dapat menggunakan aplikasi yang lain dengan teman perbincangan kita. Kemudian  Emotion bergerak yang disediakan di web sangat terbatas. Perbincangan semakin menarik karena diadakannya emotion yang bermacam-macam dan bila emotion yang ada di aplikasinya bisa bergerak-gerak. jadi perbincangan bisa kita kreasikan dengan emotion sesuai yang kita mau.dan terakhir tidak ada tema yang bisa diubah-ubah. tema tersebut bisa diubah sesuai dengan kita mau. tema tersebut adalah background layer dari yahoo messenger.





2 komentar:

  1. saya telah membaca juga menelusuri berbagai artikel yang ada disini memang banyak content yang bermanfat bagi saya, tak heran bila pengunjung blog ini ramai seperti situs forum yang sudah ternama? salam sukses

    BalasHapus